Hukum Acara Perdata

Hukum Acara Perdata

Rp45.000
Penulis :Djamanat Samosir
Penerbit :Nuansa Aulia
ISBN :978-979-071-1


Beracara di muka pengadilan tidaklah mudah, selain dana, waktu, dan tenaga, juga pengetahuan hukum acara perdata pun harus dipunyai para pihak yang berkepentingan. Untuk memudahkan pemahaman ter­hadap bagaimana beracara di pengadilan, proses beracara perdata dibagi dalam tiga tahap, yaitu tahap pendahulan, tahap penentuan, dan tahap pelaksanaan.
Yang dimaksud dengan tahap pendahuluan adalah tahapan yang berkaitan dengan segala persiapan untuk menuju kepada tahap penentuan dan tahap pelaksanaan. Tahap penentuan merupakan tahap di mana dilakukan pemeriksaan peristiwa, pembuktian, sampai pada putusan pengadilan atau putusan hakim. Tahap pelaksanaan merupakan tahap pelaksanaan putusan hakim (eksekusi).
Beracara di muka pengadilan atau persidangan terjadi karena ada pihak yang merasa dirugikan oleh pihak lain. Kerugian itu terjadi karena suatu tindakan yang menimbulkan kerugian pada pihak lain. Tindakan yang dapat merugikan pihak lain dapat berupa tindakan yang melanggar hukum orang, termasuk keluarganya, tindakan yang melangar hukum benda, serta tindakan yang melanggar hukum perikatan.

Dapatkan diskon untuk pembelian buku ini melalui toko buku online tokoedu.com

Posting Komentar

 
Support : Toko Buku Online | Buku Hukum
Copyright © 2012. Buku Hukum - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger